Jumat, 09 November 2012

Perkembangan Jaman

Perkembangan zaman dalam kehidupan sudah pasti ada, semua hal yang ada di dalam kehidupan pasti akan mengalami perubahan dan tidak terkecuali dengan perkembangan zaman para generasi muda. Para generasi muda di saat tahun 80an dengan generasi muda yang sekarang sangatlah jauh sekali perbedaannya, meski saya belum terlahir pada waktu itu tapi paling tidak saya tahu kenyataannya dari kisah-kisah perkembangan zaman generasi muda pada zaman orang tua saya.
Saya tidak tahu persis seperti apa keadaan perkembangan zaman generasi muda pada waktu itu, meski begitu pastilah ada penyebab kenapa masih banyak generasi muda yang tertinggalkan oleh perkembangan zaman. Kalau kita sampai tertinggalkan oleh zaman, sebenarnya kita sebagai manusia tidak bisa menyalahkannya kepada keadaan, melainkan pada diri kita sendiri. Memangnya kenapa?
Sudah tahu yang namanya zaman pasti akan mengalami perubahan, tapi kita sendiri masih saja merasa nyaman dengan zaman yang telah ditempati. Seharusnya perkembangan zaman harus terus kita ikuti, terus kita pelajari seperti apa keadaan perkembangan zaman yang ada sekarang. Jika memang zaman teknologinya sedang mengalami kemajuan, maka kita ikuti juga, dan kalau terdapat perkembangan zaman budaya, kita juga harus ikut mempelajarinya.
Perkembangan zaman akan terus mengalami perubahan, begitu juga dengan perubahan-perubahan yang dialami oleh para generasi muda. Bagi mereka yang terus mengikuti perkembangan zaman yang ada secara benar, maka perkembangan zaman generasi muda tersebut bisa memperbaiki keadaan yang sebelumnya lebih buruk.
Tapi kalau perkembangan zaman generasi muda tidak diikuti secara benar, maka yang terjadi adalah seperti yang bisa Anda lihat di berbagai media berita, ada banyak sekali pencorengan perkembangan zaman generasi muda sekarang!
Ada banyak sekali penyebab kenapa perkembangan zaman generasi muda sekarang ini sudah mengalami keburukan, tapi menurut pandangan saya sendiri tentang penyebab perkembangan zaman generasi muda sekarang mengalami keburukan adalah karena dua faktor ini:Pola Pikir dan Lingkungan Sosial generasi muda itu sendiri.
Ke dua faktor tersebut bisa Anda baca selengkapnya di link tersebut, bahwa di sana sudah saya tuliskan mengenai pentingnya pembentukan pola pikir dan lingkungan sosial generasi muda untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang akan memperbaiki kualitas hidupa masa depan generasi muda itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar